PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Workshop Pengisian Aplikasi e-Sakip lingkup Kementerian Pertanian Tahun 2022




 Workshop Pengisian Aplikasi e-Sakip lingkup Kementerian Pertanian Tahun 2022

 
Selasa, 09 Agustus 2022. Tim Monev BPTP Balitbangtan Sulut mengikuti Workshop Pengisian Aplikasi e-Sakip lingkup Kementerian Pertanian Tahun 2022. Hal ini berdasarkan PP No. 8 th 2006 tentang pelaporan keuangan dan kinerja instansi pemerintah serta PP No 81 tahun 2020 tentang GD RB 2020-2025.
 
Permenpan RB No. 88 Tahun 2021 yaitu Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP): rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas, alat, dan prosedur yang dirancang untuk tujuan penetapan dan pengukuran, pengumpulan data, pengklasifikasian, pengikhtisaran dan pelaporan kinerja pada instansi pemerintah, dalam rangka pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah.
 
Workshop dihadiri oleh 283 orang dari UPT dibawah Kementerian Pertanian. Acara dibuka oleh Bapak Saefudin (perwakilan dari Biro) dan dilanjutkan dengan pemberian materi. 
 
Materi yang pertama yaitu pengantar Workshop Pengisian Aplikasi eSakip Lingkup Kementerian Pertanian Tahun 2022 dan materi kedua yaitu Ketentuan Umum Pelaksanaan Evaluasi SAKIP-RB Tahun 2022.
 
BPTP Balitbangan Sulut mengikuti kegiatan ini agar supaya memiliki rencana kinerja yang baik, tepat dan jelas sasaran dan tujuannya dengan indikator yang tepat baik di level outcome, output maupun input.
 
#bptpsuluthebat