PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

KUNJUNGAN PERTAMA KEPALA BPTP SULUT YANG BARU DI KEGIATAN RPIK KRISAN DATARAN TINGGI DI SHOW WINDOW TOMOHON




 Tomohon, 20 September 2021. Kepala BPTP Sulawesi Utara yang baru Dr. Ir. Ismail Maskromo, M.Si hari ini melakukan kunjungan pertama di kegiatan RPIK Krisan Dataran Tinggi di Show Window Dinas Pertanian Kota Tomohon. 

 
Kegiatan sudah mencapai tahap pengamatan untuk kegiatan penelitian dan pemeliharaan Mother Plan untuk kegiatan pengembangan/perbanyakan. Pada kegiatan ini, juga dilakukan perbanyakan secara kultur jaringan pada laboratorium Show Window. Bentuk - bentuk kegiatan tersebut ditinjau langsung Dr. Ismail Maskromo dengan didampingi Tim baik dari Balithi, BPTP Sulut maupun Dinas Pertanian Kota Tomohon. 
 
Dalam kunjungan ini, Maskromo memanfaatkan kedatangan peneliti maupun Tim RPIK dari Balithi guna menggali lebih banyak informasi terkait kegiatan ini. Peneliti dan sekaligus Tim dari Balithi yaitu Ir. Hanudin dan Yiyin Nasihin, SP terlihat menjawab setiap pertanyaan saat diskusi. 
 
Setelah pertemuan singkat, Maskromo didampingi tim yang hadir meninjau lokasi kegiatan. Dalam beberapa kesempatan, beberapa hal diperbincangkan untuk menggali perkembangan kegiatan yang telah berjalan kurang lebih 6 bulan ini. Hal yang menjadi titik fokus adalah pengerjaan lanjutan untuk memaksimalkan capaian akhir yakni ekspor krisan potong Tomohon.