PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

KEPALA BPTP SULUT HIMBAU AGAR TERAPKAN IKIGAI DALAM BEKERJA 




 Apel yang rutin digelar BPTP Sulawesi Utara setiap hari sinin, hari ini mendapat pesan dari Kepala Balai Dr. Ismail Maskromo tentang tips bekerja produktif di lingkungan kerja. 

 
Ikigai adalah istilah Jepang untuk menjelaskan kesenangan dan makna kehidupan. Kata itu secarah harfiah meliputi iki yang berarti kehidupan dan gai yang berarti nilai. 
 
Dengan konsep ini, kita akan menemukan kebahagiaan dalam kehidupan sehari - hari kita dengan mensinergikan elemen dasar ikigai yaitu passion, mission, vocation, dan profession. Menemukan ikigai dilakukan dengan menyeimbangkan keempat elemen ini untuk saling mengisi dalam membentuk suatu tujuan hidup berkelanjutan. 
 
Ismail berharap konsep ini akan memberikan peta bagi para pegawai BPTP Sulawesi Utara untuk bekerja. Karena dengan ikigai kesenangan dan kebahagiaan bisa didapatkan dalam pekerjaan atau rutinitas sehari - hari termasuk pekerjaan - pekerjaan di kantor BPTP Sulawesi Utara yang selalu dinamis menghilirkan inovasi teknologi Balitbangtan Kementerian Pertanian.