PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Tindak Lanjut Arahan Sesba Terkait ICARE, BPTP Sulut kunjungi Pemda Minut




Kabupaten Minahasa Utara, 28 November 2022. Menindaklanjuti arahan Sekretaris Badan Litbang Pertanian Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA untuk tetap berkordinasi dengan Pemerintah Daerah, terkait pelaksanaan ICARE, Kepala BPTP Sulawesi Utara (Dr. Femmy Nor Fahmi, S.Pi, M.Si) yang didampingi oleh Sub Kordinator Kerjasama Pelayanan dan Pengkajian (Dr. Conny Naomi Manoppo, SP. M.Si) dan Sub Kordinator Program dan Evaluasi (Sudarti, SP, M.Si), berkordinasi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Ir. Novly Wowiling, M.Si.  

 

Dalam diskusi yang dilaksanakan di Ruang Sekretaris Daerah, Wowiling sangat respon terhadap pelaksanaan ICARE di Kabupaten Minahasa Utara. "Kegiatan ICARE sebaiknya bukan saja ditujukan pada pembinaan atau peningkatan kapasitas petani dalam budidaya tanaman jagung dan kelapa, tetapi lebih dari itu, kegiatan ICARE harus membawa dampak positif terhadap masyarakat petani yang ada di lokasi ICARE, serta dapat meningkatkan nilai tambah dan daya saing komoditas Jagung dan kelapa" ungkap Wowiling. 

 

Dikatakan pula, bahwa ICARE harus bisa menghasilkan produk-produk turunan dari komoditas kelapa dan jagung. Wowiling siap mendukung kegiatan ICARE, terutama dalam hal kebijakan pemerintah daerah, dan Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Utara, siap mendukung secara teknis kegiatan ICARE. 

 

Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Joune JE Ganda) yang dihubungi lewat telepon, juga sangat respon terhadap kegiatan ICARE. Joune Ganda, berharap kegiatan ICARE segera dapat diimplementasikan.

 

#BPTPSULUT

#SAYABSIP