PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

RAPAT KOORDINASI PENGAWALAN DAN PENDAMPINGAN PERLUASAN AREAL TANAM (PAT) DAN POMPANISASI




 RAPAT KOORDINASI PENGAWALAN DAN PENDAMPINGAN PERLUASAN AREAL TANAM (PAT) DAN POMPANISASI

 
Rabu, 27 Maret 2024.  BSIP SULAWESI UTARA Mengikuti Rapat Koordinasi melalui Zoom Meeting yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Utara. Rapat koordinasi dihadiri oleh perwakilan Kodam XIII Merdeka, Dandim Kabupaten Kota, Kepala Dinas dan Petugas Data Kabupaten Kota, staf Dinas Pertanian Peternakan Bidang PSP dan TP serta LO dari BSIP Sulawesi Utara. 
 
Kepala Dinas Pertanian Peternakan Prov. Sulawesi Utara (Wilhelmina J. N. Pangemanan, S.Pt, M.Si) dalam sambutannya menyampaikan tujuan diselenggarakannya rapat koordinasi ini yaitu pengawalan dan pendampingan Perluasan Areal Tanam (PAT) melalui kegiatan Pompanisasi, disampaikan juga, sebanyak 110 jumlah pompa yang masuk dalam APBD Provinsi Sulawesi Utara tahun 2023 tersebar di Kabupaten Kota. Nova mendorong agar bersama – sama turun lapangan untuk memobiliasi bantuan pompa air yang sudah ada di mayarakat, serta melaksanakan identifikasi dan verifikasi CPCL sesuai kriteria ketersediaan sumber air. 
 
Hadir secara online, Ir. Syafaruddin, Ph.D (Kepala Pusat Standardisasi Intrumen Perkebunan) selaku  penanggung jawab Darurat Pangan (PAT dan Pompanisasi) di Sulawesi Utara didampingi Kepala BSIP Sulawesi Utara Ir. Agusssalim, MP dan Kepala BSIP Tanaman Palma Dr. Steivie Karouw, MSc. Syafaruddin dalam arahannya mendorong seluruh pihak yang terkait, baik Dinas, TNI dan BSIP untuk dapat bersama – sama melakukan percepatan pelaksanaan pompanisasi di daerah sampai tingkat desa dan kecamatan. Melakukan percepatan pelaksanaan penyediaan air irigasi, olah tanah dan tanam melalui dukungan pompanisasi serta melakukan monitoring pelaporan pelaksanaan pompanisasi.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset