PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

Membuka Wawasan Sasaran, BSIP Sulut Selenggarakan Bimtek Manajemen Korporasi Petani




 Membuka Wawasan Sasaran, BSIP Sulut Selenggarakan Bimtek Manajemen Korporasi Petani

 
Luley (26/4), BSIP Sulawesi Utara telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Korporasi Petani. BSIP manggandeng Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), dan Bank Indonesia (BI) dalam membuka wawasan sasaran bimtek (petani dan Penyuluh Pertanian Lapangan/PPL).
Peserta yang hadir sebanyak 93 orang, dimana 62 orang berasal dari petani, kelompok tani (poktan), dan koperasi. Dari proporsi 62 peserta tersebut didominasi oleh kaum adam. Dan hanya diikuti peserta yang berstatus milenial sejumlah 10 orang.
Bimtek dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pertanian Minahasa Utara, Ir. Wangke Karundeng, MAP. Kadis menyampaikan terima kasih secara spesial kepada BSIP Sulut, atas terpilihnya Minut menjadi sasaran ICARE. Beliau juga menegaskan agar Tim ICARE menghapus poktan/koperasi yang tidak datang menghadiri undangan bimtek tersebut.
Dalam bimtek juga dilaksanakan pemberian cinderamata kepada para narasumber yang disampaikan oleh Kepala BSIP Sulut, Ir. Agussalim, MP. Agus juga menyampaikan apresiasi kepada panitia atas penyelenggaraan bimtek tersebut. 
Bimtek ditutup oleh Ketua Tim Teknis ICARE, Dr. Conny N. Manoppo, M.Si. yang didampingi oleh Kepala Bidang Perkebunan Minut, Cecilia Bernadus, S.P, dan Anita M. Winokan, S.Pt., M.Si. Conny menegaskan untuk mengaktifkan simpanan koperasi, baik wajib maupun pokok untuk kelancaran kegiatan koperasi dengan nominal sewajarnya.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset